Wednesday, December 5, 2012

Faktor Penting Penentu Kehamilan


Bagi pasangan yang merencanakan kehamilan, tingkat kesuburan menjadi hal terpenting. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan tidak hanya diukur dari kesehatan organ penting wanita, seperti ovarium yang dikaitkan dengan kelancaran fase menstruasi, uterus, dan tuba fallopi.
Hal yang tidak kalah penting adalah pola makan. Demi kelancaran, Anda harus mulai mengalihkan kebiasaan mengkonsumsi junk food, pada makanan bergizi tinggi, seperti  bayam, brokoli, selada, kangkung, yang memiliki kandungan folat, serat dan antioksidan. Selain dua hal di atas, berikut faktor lain yang tidak boleh diabaikan.


Stres
Tak sedikit wanita yang menyadari bahwa stres menjadi faktor pengganggu kesuburan. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu berada dalam keadaan positif, dan tubuh fit. Untuk mengatasi atau mengendalikan stres, Anda bisa melakukan olahraga ringan. Yoga misalnya.
Berat badan
Kehamilan juga dipengaruhi oleh berat badan ideal. Bukan berarti, Anda harus memiliki tubuh langsing. Namun, tubuh terlalu gemuk atau terlalu kurus dapat memengaruhi proses pembuahan menjadi lebih rendah. Ketika Anda berencana untuk hamil, cobalah untuk lebih sering memantau berat badan. Jika perlu, konsultasikan ke dokter pribadi Anda.
Intensitas bercinta
Kurangnya waktu bercinta juga menurunkan persentase kehamilan. Padatnya kegiatan dan tekanan kerja, kerap membuat lelah. Alhasil kondisi ini terkadang memaksa Anda dan pasangan untuk tidak berhubungan intim. Siasati dengan membuat jadwal khusus untuk menikmati liburan bersama pasangan.

Sumber: VIVAlife

No comments:

Post a Comment